Defia Rosmaniar, si Cantik penyumbang emas pertama Asian Games

by CushyJogja


Posted on 2018-11-02



Asian Games baru saja dibuka dan si Cantik yang satu ini langsung menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia. Defia Rosmaniar, atlet cabang olah raga Taekwondo, menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia pada Minggu, 20 Agustus 2018 setelah mengalahkan taekwondoin asal Iran, Salahshouri Marjan dalam final kelas individual poomsae putri di Balai Sidang Senayan. Lahir di Bogor, 25 Mei 1995, gadis yang kerap disapa Defi ini mulai menggeluti Taekwondo sejak 2007 atas dorongan dari kakaknya.

“Saya agak malas-malasan waktu pertama kali memainkan taekwondo. Tapi, karena terus menerus dilakoni, lama-lama saya menyukainya juga,” kata Defia dilansir dari BolaSport.com, Minggu (19/8/2018).

Sebelum menorehkan prestasi di Asian Games 2018, Defi sudah meraih prestasi pada berbagai kejuaraan di berbagai negera. Mulai dari Asian Taekwondo Poomsae Championship di Manila (2016) hingga Taekwondo World Hanmadang 2016 di Korea. Ia juga memenangkan medali emas dalam Kejuaraan Internasional Tekwondo di Jeju, Korea pada Juli 2018. Dalam enam tahun terakhir, Defi sukses menyabet 6 medali emas dan empat medali perak dari berbagai ajang nasional maupun internasional.

Dari TribunNews, Defi sempat mengaku gugup menghadapi final. “Sempat deg-degan di semifinal, tapi aku lepas saja lah, sudah ada yang ngatur juga kan. Menang kalah wajar cuma ya saya maksimal saja,” kata Defia. Namun, ia berhasil mengatasi kegugupannya dan muncul sebagai pemenang. Gadis berhijab ini, selain Taekwondo juga senang mendengarkan musik, menulis dan traveling. Ia kerap membagikan momen traveling, latihan dan saat-saat ia menerima penghargaan di akun insta. (dev)


Search
Categories