Halaman outlet Jogja Cushy Cheese Jalan Ipda Tut Harsono disesaki peserta Kajian Muslimah “Manisnya Hijrah”, Sabtu (4/8). Kajian yang berlangsung sejak pukul 13.00 hingga 15.30 tersebut menghadirkan daiyah, artis, sekaligus penulis Ustadzah Oki Setiana Dewi.

Komunitas yang menghadiri kajian ini antara lain; Majelis Cinta Dirosah, Muslimah Rindu Syariah, Omah Parenting, Hijratunna, Emak Blogger, Majelis Dhuha Syakinah, Kompasioner Jogja, Jogja Muslim Preneur dan Hijabie Community Yogyakarta. Dihadiri peserta umum dan sembilan komunitas, total peserta Kajian Muslimah yang diselenggarakan Jogja Cushy Cheese mencapai tiga ratus lima puluh peserta.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan kajian dengan tema “Manisnya Hijrah” oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi. Daiyah kelahiran 13 Januari 1989 tersebut menjelaskan tantangan apa saja yang akan dihadapi seorang muslimah dalam proses hijrah. “Jangan seperti lilin, menerangi banyak orang namun diri sendiri terbakar,” pesannya tegas. Tak lupa, Ustadzah Oki juga berbagi tips-tips agar tetap istiqomah dalam berhijrah. Setelah kajian, acara dilanjutkan tanya jawab dan foto bersama.

Kajian yang digelar kedua kalinya tersebut ditutup dengan penggalangan dana yang dilaksanakan Aksi Cepat Tanggap (ACT), mengangkat tema Bersatu Hadapi Bencana dengan bekerjasama dengan Jogja Cushy Cheese. Dari penggalangan dana terkumpul dana sebesar Rp2.853.800 yang akan disalurkan sebagai bantuan gempa di Nusa Tenggara Barat. (dev)

Posted on 2019-01-07 byCushyJogja


Search